Friday, August 20, 2010

KENAPA BLOGGER TAMU MENGUNTUNGKAN

Sebelum masuk ke materi tulisan ini saya mau share mengenai pengalaman pribadi saya, begini Gan, waktu saya berkunjung ke mBah Google (searching) tentang pulsa murah untuk jualan pulsa di blog saya http://awishgroupblog.blogspot.com saya nmenemukan begitu banyak website / blog yang jualan pulsa yang semuanya mengklain harganya paling murah dan traxnya paling cepat, setelah beberapa minggu saya bandingkan dan coba gabung dengan agen - agen pulsa yang lain, akhirnya saya memutuskan untuk bergabung dengan salah satu agen pulsa yang saya lihat harganya samgat murah, pelayanannya sangat ramah dan trexnya sangat cepat, selalu siap 24 jam non stop untuk transaksi jual beli pulsa elektrik yaitu di : http://www.starrizky.wordpress.com, akhirnya sampai sekarang saya masih bergabung dengan agen tersebut dan selalu menjadi blogger tamu di blognya.

Ilustrasi diatas hanya sekilas bahwa keuntungan menjadi blogger tamu itu sangat banyak, contohnya saya tadi, karena saya mau jualan pulsa maka saya cari blog / web yang jualan pulsa juga, disitu (http://starrizky.wordpress.com) saya bisa mengetahui mengenai update terbaru harga pulsa, perkembangan member saya dan masih banyak lagi. Sebenarnya keuntungan tersebut tidak hanya dimiliki blogger tamu saja, tetapi keuntungan juga bisa di nikmati bagi pemilik blog dan juga bagi pembaca lain. Oke kita coba urai satu persatu keuntungan-keuntungan tersebut.

1. Keuntungan buat blogger tamu

antara lain :
- Limpahan Traffic : kebanyakan blog yang menyediakan kesempatan menjadi blogger tamu adalah blog yang sudah populer dengan traffic dan RSS yang sangat tinggi. Dengan menjadi blogger tamu di blog tersebut, maka blogger tamu mempunyai peluang memperoleh limpahan traffic dari pengunjung blog tersebut.
- Meningkatkan reputasi : dengan menjadi blogger tamu, setidaknya ia mendapat pangakuan dan dikenal lebih luas oleh blogger-blogger lain.
- Memperoleh backlink berkualitas, pengalaman saya selama ini, bahwa blog yang menyediakan ruang bagi blogger tamu adalah blog dengan page rank yang tinggi, biasanya lebih dari 3 dan mempunyai link dofollow, jadi backlink seperti ini bisa meningkatkan link blog kita.
- Menyambung tali silaturrahmi dengan pemilik blog.
Ini akan memperkenalkan blog kita dengan pemilik blog bahkan dengan blogger-blogger lainnya.

2. Keuntungan bagi pemilik blog.

Buat pemilik blog manfaatnya antara lain bisa mendapatkan tulisan-tulisan baru dari blogger lain, mempunyai sense of belonging yaitu rasa memiliki blognya oleh para pembaca setianya atau pelanggan RSS nya, memberikan kesempatan kepada blog lain untuk terkenal dan tentunya pahala yang besar bagi pemilik blog karena telah memberikan ilmu dari tulisan-tulisannya dan juga memberikan backlink buat blog baru.

3. Keuntungan buat Pembaca Blog.

Tentunya bisa menimba ilmu dari bloger-bloger berpengalaman lewat tulisan-tulisannya yang bermutu dan bermanfaat.

Dari uraian saya diatas, bahwa blogger tamu itu bermanfaat baik bagi blogger tamu itu sendiri, buat pemilik blog bahkan bagi pembaca blog itu sendiri, oleh karena itu mari kita tingkatkan solidaritas sesama blogger agar kita bisa saling memberi manfaat.

Apabila anda masih mempunyai pendapat atau mau menambah poin-poin tersebut diatas diatas, tolong kirim aja ke kolom komentar. Tak tungu ya Gan ???

No comments:

Post a Comment