Thursday, August 12, 2010

BAGAIMANA MEMILIH NAMA BLOG SECARA SEDERHANA

Nama adalah rangkaian dari beberapa huruf yang mempunyai makna tersendiri bagi yang menyandangnya, apakah itu yang melekat pada seseorang, binatang atu sesuatu yaitu nama adalah yang membedakan antara satu dengan lainnya. Bahkan nama bisa membawa suatu keberuntungan bagi yang mempercayainya. Jadi masihkan anda percaya dengan istilah orang sono " What is in a names " ??? anda boleh percaya boleh tidak, wong ga ada yang maksa kok, he.. he..he..

Sekarang bagaimana dengan nama blog anda ? jika anda mau memulai membikin blog baru, saya mempunyai 2 tips sederhana untuk mencari nama blog anda.

1. Cari nama blog yang ada kaitannya dengan nama domain.
Misalnya jika nama domain anda : www.mancingikan.com, tetapi anda membahas mengenai sepakbola piala dunia, nggak relefan kan ? akan lebih nyambung kalau blog anda dinamai www.pialadunia2010.com
- Kecuali jika anda orang terkenal maka nama blog bisa lain dengan nama domain, karena orang akan mencari nama anda. Contohnya begini : Misalnya Ustadz Yusuf Mansur mau bikin blog mengenai faedah sholat dhuha. Maka Beliau bisa membuat domain dengan namanya, tapi nama blognya bisa juga seperti ini : Keajaiban Sholat Dhuha.

2. menjadikan nama domain sebagai nama blog.
ini sudah jelas tidak usah pakai contoh juga udah pada ngerti.

Atau anda ada cara lain lagi ? tolong tambahkan di kotak komentar, di tunggu.

No comments:

Post a Comment