Saturday, July 31, 2010

PILKADA KOTA PURWOREJO

Pada tanggal 31 Juli 2010 Rakyat Kabupaten Purworejo akan menegakkan kedaulatannya dalam pemungutan suara Pilkada 2010. Ada sembilan Pasang Cabup/Cawabup untuk memperebutkan sepasang Kursi Pimpinan Daerah Kabupaten Purworejo yang akan menentukan jalannya pemerintahan daerah selama 5 tahun ke depan.

Sembilan pasang calon tersebut akan memperebutkan 633.806 suara pemilih. KPU Kabupaten Purworejo mempersiapkan 1.656 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 494 desa dan kelurahan di 16 Kecamatan.

Cukup Kondusif
Seperti kita ketahui bahwa Pilkada Kabupaten Purworejo 2010 di ikuti oleh sembilan pasangan calon, terdiri atas enam pasangan yang di usung partai politik (parpol) dan gabungan parpol serta tiga pasangan lewat jalur perseorangan.
Enam pasangan yang diusung parpol dan gabungan parpol adalah Akhmad Fauzi-Supeniwati (14 Partai Politik), Darono Irdjas-Subkhan (PAN,PPP,Partai Pelopor,Partai Pemuda Indonesia), Mahsun Zain-Suhar (Partai Golkar), Ponidjo-Yophi Prabowo (Partai Demokrat), Yuniarso Kwartono Adi-Zaenal Mustofa (PKB dan Gerindra), dan Yuswantoro-Subeno (PDIP). Sedang tiga calon perseorangan adalah Ashal Badri-Fatkur Rejeki, Angko setiyarso Widodo-Sudiyo, dan Legiman Misdiyono-Hartono.

Ke enam pasangan itu telah menjalani masa kampanye dari tgl. 14-27 juli. Secara umum kampanye cukup kondusif. Meski demikian pelaksanaan kampanye tidak lepas dari berbagai bentuk pelanggaran.
Untuk memudahkan masyarakat mengetahui hasil perolehan suara sementara, KPU menyediakan layar lebar di Taman Bermain Anak (TBA) yang memuat hasil perhitungan suara per kecamatan . mulai pukul 19.00 WIB. untuk rekapitulasi perhitungan suara untuk seluruh kabupaten akan berlangsung pada 3 Agustus. Jika tidak ada keberatan dari pasangan calon. penetapan calon bupati/wakil bupati akan dilakukan pada tgl. 7 Agustus 2010.

sumber: Sura Merdeka/Suara Kedu

No comments:

Post a Comment